Game Moba Warsong (ウォーソング)

Game Moba Warsong (ウォーソング)

Game Moba Warsong (ウォーソング)
Saturday, November 18, 2017
https://fajardjoekerz.blogspot.co.id





WarSong, game MOBA asal Jepang ini sepertinya benar-benar pintar mengambil celah dari kelebihan dan kekurangan game-game MOBA mobile yang sudah ada terlebih dulu. Salah satunya dalam hal grafis. Buat kalian yang pernah bermain Mobile Legends dan Arena of Valor, grafis dari WarSong seperti perpaduan antara dua game tersebut; tampilan tajam dan detil yang ada di Arena of Valordipadukan dengan lentur luwesnya Mobile Legends. Walau tak seistimewa Vainglory, kualitas grafis dari WarSong patut diacungi jempol!


Terlepas dari kelebihannya tersebut, WarSong memiliki gameplay yang tak jauh berbeda dengan game MOBA mobile analog lainnya. Tujuan utama kalian tetaplah menghancurkan engine milik lawan yang dilindungi oleh tower-tower di tiap lane. Seperti biasa juga, ada begitu banyak hero yang bisa kalian pilih dan mainkan, sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing.

Yang bikin WarSong beda adalah penerapan sistem siang dan malam. Sistem seperti ini sebenarnya sudah ada di salah satu game MOBA legendaris yaitu Dota 2. Ketika malam datang maka sebagian besar hero yang ada akan berkurang pengelihatannya di area sekitar. Ada juga beberapa hero yang jadi lebih kuat di malam hari. Sebut saja Nightstalker yang tambah cepat dan skill-nya makin mematikan.

Nah, di WarSong sendiri kamu diberi pilihan ingin menjadi kubu malam atau siang ketika permainan baru dimulai. Masih belum jelas kelebihan apa yang didapat dari pemilihan kubu ini, namun jika kamu memilih siang, maka pada siang hari kamu akan mendapat buff khusus yang tidak didapatkan oleh pemain lain yang memilih kubu malam. Idealnya sih dalam satu tim harus imbang pemilihan siang malamnya agar tak mati kutu jika terjadi pergantian waktu.


Untuk saat ini WarSong belum dapat kalian unduh secara resmi baik di perangkat Android maupun iOS, karena belum masuk ke regional Asia Tenggara. Selain itu, karena merupakan versi Jepang, mau tidak mau kalian yang nekat memainkannya akan berhadapan dengan tulisan-tulisan dan Bahasa Jepang di menu-nya. Di sisi lain WarSong masih mengusung genre MOBA, seharusnya perbedaan bahasa tak jadi kendala serius jika kalian sekedar mencari fun. Nah, kalian berminat mencobanya?

Game Moba Warsong (ウォーソング)
4/ 5
Oleh
Open Comments
Close comment

2 comments